Jumat, 19 November 2010 20:40 WIB Sport Share :

Persis main imbang 0-0, manajemen banggakan pemain

Solo (Espos)--Asisten Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto mengatakan penampilan skuatnya memuaskan setelah menahan seri lawannya 0-0, Perseman Manokwari pada laga Divisi Utama Grup 2 di Stadion Manahan Solo, Jumat (19/11).

“Dari segi hasil kami kecewa, tetapi dari segi permainan kami bangga dengan adik-adik. Mereka tampil dengan motivasi tinggi sehingga bisa mengimbangi Perseman,” ujar dia pada sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Menurut dia dengan tampil tanpa kenal lelah, skuatnya mampu mengimbangi permainan Perseman yang diperkuat mantan kiper Timnas Indonesia, Jendry Pitoy serta tiga pemain asing. Totok mengakui pada babak pertama skuatnya yang memasang dengan satu striker yaitu Zainul Hidayat, kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Mengomentari permainan kedua tim, Totok mengatakan kedua tim tampil habis-habisan. Namun dia mengutarakan ketidakpuasannya terhadap kepemimpinan wasit Untung Surendro.

Karena salah satu perangkat pertandingan yang berkuasa di tengah lapangan dinilai tidak memimpin dengan fair play. “Wasit banyak merugikan tuan rumah. Bola yang seharusnya menghasilkan free kick kepada Persis, tetapi putusannya ternyata tidak seperti yang kami harapkan.”

Menyinggung soal digantinya kiper Dian Rompi pada babak kedua, Totok mengungkapkan pemainnya mengalami cedera akibat benturan dengan salah seorang pemain lawan.

Sementara itu pelatih Perseman, Djoko Susilo yang ditanya kepemimpinan wasit, menolak berkomentar. Secara keseluruhan dia bersyukur dengan hasil seri tanpa gol yang dicapai pasukannya. “Untuk kepemimpinan wasit, saya tidak ada komentar,” katanya singkat.

Dia menambahkan hasil seri dari bentrok lawatan di Solo ini menjadi modal baik skuatnya untuk menjalani pertandingan selanjutnya. Karena timnya yang selama ini dinilai miskin pengalaman pertandingan, karena belum pernah uji coba dengan tim-tim di luar pulau, dinilai mampu menunjukkan permainan bagus.
Karena pada pertandingan selanjutnya skuatnya harus menghadai pertandingan lawan PPSM Magelang.

“Saya tentu mengucapkan terima kasih kepada para pemain. Karena mereka telah mampu menahan seri Persis,” tegas dia.

m89/ian

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…