Jumat, 19 November 2010 13:59 WIB Sport Share :

"Gol CR7 spektakuler, Messi tidak"

Madrid--Membanding-bandingkan dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, masih saja dilakukan.

Salah satu perbedaan di mata Angel di Maria adalah, Ronaldo lebih ‘spektakuler’.

Di Maria mengenal kedua pemain top tersebut karena ia dan Ronaldo membela klub yang sama, Real Madrid dan bahu-membahu bersama Messi untuk tim nasional Argentina. Maka dia punya pengamatan tersendiri tentang kedua rekannya itu.

“Messi bisa sangat cepat untuk melewati banyak pemain lawan dalam ruang yang sempit. Ronaldo lebih cepat dalam menggiring bola dan melepaskan tembakan jarak jauh, menghasilkan gol-gol spektakuler. Messi tidak sering begitu,” tutur Di Maria dilansir situs harian Marca.

Terlepas dari secuil perbedaan itu, Di Maria memaklumi jika banyak bek-bek lawan harus bersusah payah untuk menghentikan Ronaldo dan Messi, karena kedua pemain ini memang sangat cepat dan lihai. Risikonya, mereka akan jadi langganan tekel-tekel keras.

Tentang wacana wasit lebih melindungi pemain-pemain tertentu dari bek-bek nakal, Di Maria merasa “serba salah”. Keselamatan pemain memang mutlak, tapi tekel pun bagian dari permainan sepakbola.

“Kalau setiap tendangan diberi kartu kuning, bisa saja pertandingan selesai dengan jumlah 11 lawan 3. Ini ‘kan tidak mungkin,” imbuh winger kidal berusia 22 tahun itu.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…