Sport
Jumat, 19 November 2010 - 13:59 WIB

"Gol CR7 spektakuler, Messi tidak"

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid--Membanding-bandingkan dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, masih saja dilakukan.

Salah satu perbedaan di mata Angel di Maria adalah, Ronaldo lebih ‘spektakuler’.

Advertisement

Di Maria mengenal kedua pemain top tersebut karena ia dan Ronaldo membela klub yang sama, Real Madrid dan bahu-membahu bersama Messi untuk tim nasional Argentina. Maka dia punya pengamatan tersendiri tentang kedua rekannya itu.

“Messi bisa sangat cepat untuk melewati banyak pemain lawan dalam ruang yang sempit. Ronaldo lebih cepat dalam menggiring bola dan melepaskan tembakan jarak jauh, menghasilkan gol-gol spektakuler. Messi tidak sering begitu,” tutur Di Maria dilansir situs harian Marca.

Terlepas dari secuil perbedaan itu, Di Maria memaklumi jika banyak bek-bek lawan harus bersusah payah untuk menghentikan Ronaldo dan Messi, karena kedua pemain ini memang sangat cepat dan lihai. Risikonya, mereka akan jadi langganan tekel-tekel keras.

Advertisement

Tentang wacana wasit lebih melindungi pemain-pemain tertentu dari bek-bek nakal, Di Maria merasa “serba salah”. Keselamatan pemain memang mutlak, tapi tekel pun bagian dari permainan sepakbola.

“Kalau setiap tendangan diberi kartu kuning, bisa saja pertandingan selesai dengan jumlah 11 lawan 3. Ini ‘kan tidak mungkin,” imbuh winger kidal berusia 22 tahun itu.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Gol CR7 Spektakuler
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif