Soloraya
Kamis, 18 November 2010 - 20:45 WIB

Puluhan peserta ikuti seleksi TPHD-TKHD

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Tidak kurang dari 33 orang dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) dan masyarakat umum mengikuti tes seleksi untuk masuk dalam tim pemandu haji daerah (TPHD) dan 17 orang lainnya mengikuti tes untuk tim kesehatan haji daerah (TKHD) yang diadakan di Ruang Sukses Kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri, Kamis (18/11).

Mereka, masing-masing satu orang untuk TPHD dan satu orang untuk TKHD akan ikut mendampingi para calon haji (Calhaj) yang akan berangkat ke tanah suci pada 2011 mendatang. Bagi mereka disediakan dana stimulan untuk ongkos naik haji (ONH) sekitar Rp 20 juta per orang.

Advertisement

Salah satu staf Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Wonogiri, Ruki Darsini, saat ditemui <I>Espos<I> di sela-sela pelaksanaan tes kemarin mengatakan peserta tes seleksi TPHD mestinya sebanyak 40 orang, namun tujuh orang di antaranya tidak hadir saat tes. “Tes terbagi dalam dua bagian, yaitu tes tertulis dan tes wawancara. Materinya meliputi pengetahuan tentang fiqih, aqidah, Alquran dan pelaksanaan ibadah haji,” jelas Ruki.

shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tkhd Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif