Soloraya
Kamis, 18 November 2010 - 22:49 WIB

Peringati HUT ke-93, Kabupaten Karanganyar diminta terus berprestasi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Menapaki usia ke-93, Kabupaten Karanganyar berhasil menorehkan sejumlah prestasi di tingkat nasional . Satu di antara prestasi tersebut yakni piagam Citra Pelayanan Publik. Karanganyar berhasil meraih piagam tersebut lantaran dinilai berhasil memberikan perubahan positif dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Ini semua bukan karena penghargaannya, tapi lebih kepada kinerja birokrasi yang selama ini melayani masyarakat. Semua unsur hingga tingkat desa bisa bekerja sama dengan baik dan bisa saling memahami,” ujar Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih, saat dihubungi Espos, Kamis (18/11).

Advertisement

Prestasi lain, yakni berupa penghargaan Citra Pelayanan Prima tingkat nasional di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar. RSUD Karanganyar meraih prestasi itu lantaran menerapkan sistem manajemen mutu.

Semua keluhan sakit dari masyarakat, lanjut Rina, sebisa mungkin terlayani dengan benar. “Beberapa pekan lalu, kami mendapatkan laporan ada Puskesmas yang kinerjanya kurang bagus. Seusai mendapatkan laporan itu, dinas terkait kami minta untuk segera menanganinya.”

Sementara di bidang lingkungan hidup, pertengahan 2010 lalu kabupaten yang terkenal dengan julukan Bumi Intan Pari ini mendapatkan piagam anugerah Adipura. Kabupaten Karanganyar termasuk dalam kota kecil terbersih se-Indonesia. Apalagi, beberapa bulan lalu saat penilaian lanjutan, poin untuk Karanganyar meningkat.

Advertisement

Sementara itu, Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, menilai, keberhasilan Kabupaten Karanganyar meraih sejumlah prestasi, harus ditingkatkan. Misalnya, Karanganyar yang kaya akan tempat wisata, harus lebih unggul dibandingkan dengan daerah lain. “Potensi pariwisata di Karanganyar sangat besar dan bisa dikembangkan lebih besar lagi. Sekarang tinggal bagaimana mengelola SDM,” ujar Sumanto.

Keberadaan ratusan industri, juga menjadi ciri khas Kabupaten Karanganyar. Hal itu, lanjut Sumanto, bisa memberikan pemasukan bagi pendapatan asli daerah (PAD).

m87

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Karanganyar Rina
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif