Kamis, 18 November 2010 10:19 WIB Sport Share :

Peringatan Pedrosa untuk Stoner

Jakarta--Casey Stoner mencatatkan hasil bagus dalam tes bersama Honda pekan lalu. Tapi Dani Pedrosa  mewanti-wanti rekan barunya itu agar jangan terbuai karena Honda masih belum oke benar di sektor mesin.

Musim depan Stoner akan membela Honda, setelah sebelumnya berkiprah di bawah panji Ducati. Pembalap Australia itu pun telah melakukan ujicoba bersama tim barunya setelah balapan terakhir di Valencia tempo hari.

Meski demikian, Pedrosa langsung memberikan peringatan kepada Stoner kalau Honda masih perlu pembenahan besar dalam aspek mesin. Pedrosa sendiri masih frustrasi dengan mesin Honda yang ia sebut masih sulit ditangani.

“Aku tak tahu bagaimana dengan Ducati, tapi dibandingkan dengan Yamaha kami masih terlalu agresif saat menaikkan dan menurunkan kecepatan,” papar Pedrosa di MCN seperti diberitakan detikSport, Kamis (18/11).

“Motor kami banyak bergerak karena mesin dan kami masih harus membenahi itu. Pengalaman Casey bersama Honda masih minim, ia belum menggunakannya untuk membalap agar bisa dibandingkan dengan Ducati,” lanjutnya.

Pedrosa yang sepanjang karirnya membela Honda juga menyebut kalau mesin baru telah ia coba di Valencia, kendati masalah masih saja tetap tersisa.

“Aku tahu betapa sulitnya menangani keluaran tenaga sepanjang balapan sedangkan ia hanya dalam waktu singkat. Aku sudah mencoba mesin baru di Valencia tapi itu masih saja terlalu agresif dalam hal tenaga keluarannya,” keluh Pedrosa.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…