Kamis, 18 November 2010 12:08 WIB News Share :

Pemerintah Timor Leste sumbang US$ 1 juta untuk korban bencana

Jakarta--Pemerintah Timor Leste memberikan bantuan US$ 1 juta untuk seluruh korban bencana di Indonesia. Bantuan ini diserahkan oleh Menteri Solidaritas Sosial Republik Demokratik Timor Leste, Maria Domingas Fernandes.

“Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam pada musibah yang terjadi di Indoensia. Sepantasnya kami ikut merasakan juga penderitaan bangsa Indonesia. Bantuan satu juta dollar itu kecil, namun semoga bantuan itu bisa meringankan penderitaan para korban,” ujar Maria, di Kantor Kemenko Kesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (18/11).

Bantuan itu diterima langsung oleh Menko Kesra Agung Laksano. Agung menjelaskan, bantuan ini akan digunakan untuk mempercepat proses rehabilitasi dan rekonsiliasi seperti di Wasior dan Kepulauan Mentawai.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatiannya, bantuan dari negara sahabat akan kami gunakan untuk rehabilitasi dan rekonsiliasi,” jelas Agung.

Menurut Agung, status di Wasior dan Mentawai saat ini sudah meninggalkan status tanggap darurat. Keduanya sudah masuk dalam tahap transisi menuju rekonsiliasi dan rehabilitasi. Sementara khusus untuk Merapi masih dalam status tanggap darurat.

Agung menambahkan, saat ini jumlah bantuan yang masuk untuk korban bencana di Indonesia mencapai US$ 7,5 juta, antara lain dari Amerika Serikat, Eropa dan negara tetangga. Namun, Agung belum bisa menjelaskan berapa dana yang dialokasikan oleh pemerintah untuk untuk tahap rehabilitasi dan rekonsiliasi ini. “Masih kita hitung,” ucapnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…