News
Kamis, 18 November 2010 - 12:08 WIB

Pemerintah Timor Leste sumbang US$ 1 juta untuk korban bencana

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Pemerintah Timor Leste memberikan bantuan US$ 1 juta untuk seluruh korban bencana di Indonesia. Bantuan ini diserahkan oleh Menteri Solidaritas Sosial Republik Demokratik Timor Leste, Maria Domingas Fernandes.

“Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam pada musibah yang terjadi di Indoensia. Sepantasnya kami ikut merasakan juga penderitaan bangsa Indonesia. Bantuan satu juta dollar itu kecil, namun semoga bantuan itu bisa meringankan penderitaan para korban,” ujar Maria, di Kantor Kemenko Kesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (18/11).

Advertisement

Bantuan itu diterima langsung oleh Menko Kesra Agung Laksano. Agung menjelaskan, bantuan ini akan digunakan untuk mempercepat proses rehabilitasi dan rekonsiliasi seperti di Wasior dan Kepulauan Mentawai.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatiannya, bantuan dari negara sahabat akan kami gunakan untuk rehabilitasi dan rekonsiliasi,” jelas Agung.

Menurut Agung, status di Wasior dan Mentawai saat ini sudah meninggalkan status tanggap darurat. Keduanya sudah masuk dalam tahap transisi menuju rekonsiliasi dan rehabilitasi. Sementara khusus untuk Merapi masih dalam status tanggap darurat.

Advertisement

Agung menambahkan, saat ini jumlah bantuan yang masuk untuk korban bencana di Indonesia mencapai US$ 7,5 juta, antara lain dari Amerika Serikat, Eropa dan negara tetangga. Namun, Agung belum bisa menjelaskan berapa dana yang dialokasikan oleh pemerintah untuk untuk tahap rehabilitasi dan rekonsiliasi ini. “Masih kita hitung,” ucapnya.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pemerintah Timor Leste
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif