Kamis, 18 November 2010 18:00 WIB Solo Share :

Pembangunan Terminal Tirtonadi sedot Rp 30,3 miliar

Solo (Espos) –– Pembangunan Terminal Tirtonadi tahap ketiga yang akan dilaksanakan pada tahun depan diperkirakan bakal menelan dana senilai Rp 30,3 miliar.

Berdasar informasi yang dihimpun di Gedung Dewan, kegiatan pembangunan dan perluasan Terminal Tirtonadi yang sudah dilaksanakan selama dua tahun ini akan terus dilanjutkan.

Rencananya kegiatan tersebut bakal diteruskan pada tahun depan dengan anggaran senilai Rp 30,3 miliar yang bantuan dari pemerintah pusat. Meski alokasi bantuan dari pemerintah pusat tergolong besar, namun Pemerintah Kota (Pemkot) kini tidak perlu lagi menyediakan dana pendamping.

Ketua Komisi III DPRD Kota Solo, Honda Hendarto mengatakan Pemkot Solo akan mendapat lagi gelontoran dana dari pemerintah pusat untuk pembangunan dan perluasan Terminal Tirtonadi.

“Tahun depan rencananya kita memang mendapat bantuan lagi dari pemerintah pusat senilai Rp 30,3 miliar. Bantuan itu sudah dimasukkan dalam kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS),” jelas Honda yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Kamis (18/11).

Dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat senilai Rp 30,3 miliar, Honda menambahkan rencananya akan difokuskan untuk penyelesaian pembangunan terminal di sebelah barat. Meski demikian dana itu belum akan dipakai untuk pembangunan lantai dua karena untuk tahapan yang dimaksud anggarannya lain.

aps

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…