(AFP/ Harry How) (AFP/ Harry How)
Kamis, 18 November 2010 06:08 WIB Sport Share :

Carlos Moya gantung raket

(AFP/ Harry How)

(AFP/ Harry How)

Madrid–Setelah berkecimpung di dunia tenis profesional selama 15 tahun, Carlos Moya mengumumkan pensiun. Masalah cedera menjadi dasar keputusan petenis Spanyol itu.

Moya mengumumkan keputusan pensiun pada, Rabu (17/11) waktu setempat. Masalah cedera pada kaki menjadi alasan dari keputusan gantung raket ini.

“Saya secara resmi mengumumkan pensiun dari karir profesional saya. Memang sulit untuk melanjutkan karir dengan kondisi seperti ini. Saya ingin beristirahat sekarang, dan menghabiskan waktu di rumah,” ujar Moya dikutip dari AFP.

Pemain spesialis tanah liat itu diberitakan cukup emosional saat memberikan keterangan. Ada pun kabar tentang pengumuman pensiun Moya sudah beredar sejak awal pekan ini.

Moya lahir di Palma, Spanyol, 29 Agustus 1976. Ia mulai bermain tenis pada usia enam tahun bersama orang tuanya. Moya memulai karir profesionalnya di tahun 1995.

Peringkat tertinggi Moya adalah nomor 1 dunia pada 15 Maret 1999. Cedera membuat dia harus melewatkan sejumlah turnamen. Di tahun 2009, Moya terlempar dari posisi 500 besar dunia.

Sepanjang karir pro, ia pernah memenangi 20 gelar. Selain Prancis Terbuka 1998, ia juga merupakan bagian dari tim Spanyol yang juara Piala Davis di tahun 2004.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…