Sport
Kamis, 18 November 2010 - 06:08 WIB

Carlos Moya gantung raket

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (AFP/ Harry How)

(AFP/ Harry How)

Advertisement

Madrid–Setelah berkecimpung di dunia tenis profesional selama 15 tahun, Carlos Moya mengumumkan pensiun. Masalah cedera menjadi dasar keputusan petenis Spanyol itu.

Moya mengumumkan keputusan pensiun pada, Rabu (17/11) waktu setempat. Masalah cedera pada kaki menjadi alasan dari keputusan gantung raket ini.

“Saya secara resmi mengumumkan pensiun dari karir profesional saya. Memang sulit untuk melanjutkan karir dengan kondisi seperti ini. Saya ingin beristirahat sekarang, dan menghabiskan waktu di rumah,” ujar Moya dikutip dari AFP.

Advertisement

Pemain spesialis tanah liat itu diberitakan cukup emosional saat memberikan keterangan. Ada pun kabar tentang pengumuman pensiun Moya sudah beredar sejak awal pekan ini.

Moya lahir di Palma, Spanyol, 29 Agustus 1976. Ia mulai bermain tenis pada usia enam tahun bersama orang tuanya. Moya memulai karir profesionalnya di tahun 1995.

Peringkat tertinggi Moya adalah nomor 1 dunia pada 15 Maret 1999. Cedera membuat dia harus melewatkan sejumlah turnamen. Di tahun 2009, Moya terlempar dari posisi 500 besar dunia.

Advertisement

Sepanjang karir pro, ia pernah memenangi 20 gelar. Selain Prancis Terbuka 1998, ia juga merupakan bagian dari tim Spanyol yang juara Piala Davis di tahun 2004.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Carlos Moya
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif