Kamis, 18 November 2010 04:56 WIB Sport Share :

Bermain imbang 1-1 lawan Rumania, Italia diselamatkan gol bunuh diri

Heysel–Ciprian Andrei Marica manjadi pahlawan Rumania, sekaligus pecundang saat timnya bertemu Italia dalam partai persahabatan di Austria, Kamis (18/11) dinihari WIB. Dia mencetak gol keunggulan timnya, tapi juga membuat gol bunuh diri hingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Pada pertandi itu, pelatih Cesare Prandelli membuat banyak perubahan. Andrea Ranocchia, Federico Balzaretti, Alessandro Diamanti, dan Cristian Ledesma diberi kesempatan menjalani debut internasionalnya.

Italia sebenarnya menekan lebih dulu. Di awal pertandingan, Diamanti bahkan nyaris mencetak gol melalui tendangan bebas. Meski kiper Rumania gagal menjangkau, tapi bola tendangan Diamanti hanya membentur tiang gawang.

Mario Balotelli juga beberapa kali mengancam gawang Rumania. Namun, sebuah kesalahan para pemain Italia berbuah fatal. Stefano Mauri berusaha menyapu bola, tapi malah meleset mengarah ke kotak penalti.

Bola terebut oleh Rat dan berusaha menendang dengan keras ke gawang. Bonucci membloknya, tapi bola malah mengarah ke Marica. Dengan cepat, Marica melesakkan bola ke gawang Italia dan membawa Rumania unggul 1-0.

Italia berusaha membalas dan terus menekan. Setelah serangkaian usaha, “Gli Azzurri” baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Gol ini berawal dari sundulan Fabio Quagliarella. Bola mengenai Marica dan masuk ke gawangnya sendiri. Italia pun selamat dari kekalahan.Kompas.com

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…