Rabu, 17 November 2010 13:29 WIB Sragen Share :

Ratusan siswa SDIT Az-Zahra Sragen gosok gigi bersama

Sragen (Espos)–Seratusan siswa kelas I Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Az-Zahra Sragen mengikuti simulasi menggosok gigi sendiri sebagai kegiatan bermain sambil belajar menjelang ujian akhir semester I di SDIT, Sabtu (14/11) lalu.

Pejabat Humas SDIT Az-Zahra Sragen, Murtiningsih dalam siaran pers yang diterima Espos, Selasa (16/11) lalu, kegiatan menggosok gigi bersama ini diikuti sebanyak 160 siswa kelas I yang akan mengikuti ujian akhir semester kali pertama. Sebelum ujian, kata dia, para siswa diajak untuk refreshing agar lebih siap menghadapi ujian semester. Selain menggosok gigi bersama, juga ada mewarnai gambar bersama.

“Kegiatan menggosok gigi ini bertujuan untuk melatih siswa agar menjaga kesehatan gigi sejak usia dini. Mereka dibiasakan rajin menggosok gigi baik setelah makan, maupun menjelang tidur. Sebelum simulasi menggosok gigi, siswa diberi bimbingan terlebih dahulu tentang cara-cara merawat kesehatan gigi dan menggosok gigi yang benar,” tegasnya.

trh

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…