Soloraya
Rabu, 17 November 2010 - 22:29 WIB

Pendaftaran seleksi CPNS Wonogiri masih sepi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Sebanyak 169 pelamar mendaftarkan diri secara online pada hari pertama pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 di Wonogiri, Selasa (16/11). Kondisi ini bisa dikatakan masih sepi, bahkan jumlah pelamar yang masuk masih di bawah jumlah lowongan yang ditawarkan sebanyak 220 kursi.

Kondisi yang sama terjadi pada pengiriman berkas melalui Kantor Pos Wonogiri. Sejak hari pertama, Selasa, hingga kemarin, jumlah pelamar yang datang memasukkan berkas masih sedikit. Hal itu terlihat dari sepinya halaman belakang tempat loket pendaftaran seleksi CPNS dibuka.

Advertisement

Kalaupun ada yang memasukkan berkas, kebanyakan mengaku terpaksa mengirimkan hari itu karena sudah terlanjur mendaftar secara online pada hari pertama, Selasa (16/11). Pasalnya, ada aturan yang menyebutkan berkas pendaftaran harus sudah masuk ke sekretariat maksimal dua hari setelah mendaftar secara online.

“Ya ini semuanya jadi serba terburu-buru. Niatnya ya tidak memasukkan berkas hari ini, tapi ada aturan baru di tahun ini, berkas lamaran harus masuk ke sekretariat maksimal dua hari setelah mendaftar secara online. Kebetulan saya sudah mendaftar pada hari pertama, jadi maksimal besok, berkas sudah dikirim,” ungkap salah satu pelamar Yuli, yang ditemui Espos di Kantor Pos Wonogiri, kemarin.

Data yang diperoleh dari Sekretariat Pendaftaran CPNS di Graha Personalia Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri, kemarin, pada hari pertama pendaftaran, Selasa, pukul 15.00 WIB, tercatat baru 169 pelamar yang mendaftar dan mencetak formulir. Itupun baru secara online. Sedangkan berkas administrasi pendaftar, belum satu pun yang masuk.

Advertisement

“Untuk hari ini karena hari libur, sekretariat tutup. Tapi besok  sudah mulai aktif lagi. Berkas memang belum ada yang dikirim dari kantor pos,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah, saat dihubungi Espos, Rabu.

shs

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CPNS Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif