Rabu, 17 November 2010 22:29 WIB Wonogiri Share :

Pendaftaran seleksi CPNS Wonogiri masih sepi

Wonogiri (Espos)--Sebanyak 169 pelamar mendaftarkan diri secara online pada hari pertama pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 di Wonogiri, Selasa (16/11). Kondisi ini bisa dikatakan masih sepi, bahkan jumlah pelamar yang masuk masih di bawah jumlah lowongan yang ditawarkan sebanyak 220 kursi.

Kondisi yang sama terjadi pada pengiriman berkas melalui Kantor Pos Wonogiri. Sejak hari pertama, Selasa, hingga kemarin, jumlah pelamar yang datang memasukkan berkas masih sedikit. Hal itu terlihat dari sepinya halaman belakang tempat loket pendaftaran seleksi CPNS dibuka.

Kalaupun ada yang memasukkan berkas, kebanyakan mengaku terpaksa mengirimkan hari itu karena sudah terlanjur mendaftar secara online pada hari pertama, Selasa (16/11). Pasalnya, ada aturan yang menyebutkan berkas pendaftaran harus sudah masuk ke sekretariat maksimal dua hari setelah mendaftar secara online.

“Ya ini semuanya jadi serba terburu-buru. Niatnya ya tidak memasukkan berkas hari ini, tapi ada aturan baru di tahun ini, berkas lamaran harus masuk ke sekretariat maksimal dua hari setelah mendaftar secara online. Kebetulan saya sudah mendaftar pada hari pertama, jadi maksimal besok, berkas sudah dikirim,” ungkap salah satu pelamar Yuli, yang ditemui Espos di Kantor Pos Wonogiri, kemarin.

Data yang diperoleh dari Sekretariat Pendaftaran CPNS di Graha Personalia Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri, kemarin, pada hari pertama pendaftaran, Selasa, pukul 15.00 WIB, tercatat baru 169 pelamar yang mendaftar dan mencetak formulir. Itupun baru secara online. Sedangkan berkas administrasi pendaftar, belum satu pun yang masuk.

“Untuk hari ini karena hari libur, sekretariat tutup. Tapi besok  sudah mulai aktif lagi. Berkas memang belum ada yang dikirim dari kantor pos,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah, saat dihubungi Espos, Rabu.

shs

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…