Harry Potter (ist.) Harry Potter (ilustrasi/istimewa)
Rabu, 17 November 2010 11:25 WIB Issue Share :

Novel langka Harry Potter dicuri

Harry Potter (ist.)

Harry Potter (ist.)

Jakarta–Kepolisian Oxford sedang menyelidiki pencurian yang terjadi di salah satu galeri seni di Woodstock, Oxfordshire, Inggris. Sang pencuri berhasil menggondol novel langka Harry Potter and the Philosopher’s Stone.

Seperti dilansir Contact Music, Rabu (17/11), Harry Potter and the Philosopher’s Stone yang dicuri merupakan edisi terbatas dan hanya ada 500 kopi di dunia. Harga novel tersebut bisa mencapai angka US$ 9000 atau sekitar Rp 80 juta.

Saat ini, kepolisian Oxford tengah memburu pasangan lelaki dan perempuan yang diduga melakukan pencurian. Pasangan itu tertangkap kamera CCTV galeri itu sedang mengambil novel karya J.K Rowling yang diletakkan dalam kotak khusus.

“Saya percaya ini adalah kejahatan oportunis dan pelaku mengambil keuntungan karena penjaga galeri sedang menjamu rombongan pengunjung,” ujar juru bicara kepolisian Oxford Geoffrey Allen.

Polisi juga sudah meminta para saksi yang saat kejadian berada di dalam galeri itu. Foto pelaku juga sudah disebar di jalan-jalan kota tersebut.

Harry Potter and the Philosopher’s Stone kali pertama diterbitkan pada 30 Juni 1997. Novel tersebut menampilkan petualangan pertama Harry Potter saat baru menjadi penyihir.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…