Rabu, 17 November 2010 12:02 WIB News Share :

Menkum HAM serahkan pemindahan sel Gayus ke pengadilan

Jakarta–Menteri Hukum dan HAM Patrialis mengakui institusi yang dipimpinnya tidak mempunyai kewenangan untuk memindahkan Gayus Tambunan dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua. Pemindahan sel Gayus diserahkan pada pengadilan yang mengadili kasus Gayus.

“Masalah pemindahan, Menkum HAM tidak punya kewenangan pada Gayus,” ujar Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar usai melepas relawan Menkum HAM ke Merapi Yogyakarta di Kementerian Hukum dan HAM, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (1711).

Menurut Patrialis, proses pemindahan sel tahanan Gayus berada di bawah wewenang pengadilan yang mengadili kasus Gayus. “Yang menempatkan harus lewat pengadilan,” kata Patrialis.

Patrialis melanjutkan, harus segera dibuat sebuah aturan baru tentang sel tahanan untuk kasus khusus seperti Gayus. “Pada prinsipnya di tahanan tidak boleh keluar masuk begitu saja keculai sakit dan itu pun harus didampingi,” jelasnya.

Patrialis melanjutkan, dirinya menyambut baik gagasan untuk rumah tahanan khusus bagi para koruptor. “Ada yang dilaksanakan kalau kita punya uang maka lebih baik,” terangnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…