Rabu, 17 November 2010 09:54 WIB News Share :

Ke Bali, Gayus pakai identitas palsu

Jakarta–Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan memboyong istri dan anaknya dalam pelesirannya ke Bali. Gayus bisa terbang ke Bali karena menggunakan identitas palsu.

“Gayus berangkat ke Bali dengan keluarga. Dia menggunakan identitas palsu, tapi istri dan anaknya nggak,” ujar Kabareskrim Komjen Ito Sumardi usai menunaikan salat Idul Adha di Lapangan Bhayangkaram, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (17/11).

Ito mengatakan polisi sudah mendapat data bagaimana cara Gayus bisa sampai ke Bali. Termasuk transportasi yang digunakan Gayus Sekeluarga.

“Sekarang kita sudah mempunyai bukti kepergian Gayus dengan pesawat apa dan pakai apa. Tapi itu untuk konsumsi di peradilan nanti,” jelasnya.

Sejumlah dugaan muncul terkait alasan Gayus di Bali. Apakah hanya untuk pelesiran atau ada urusan lain seperti bertemu dengan orang tertentu. Namun Ito tidak mau menanggapi asumsi-asumsi tersebut.

“Intinya semua informasi dari masyarakat akan kita tindak lanjuti dan kita berterima kasih. Tapi jangan memfitnah orang, jangan menzalimi orang. Kalau memang ada jangan hanya berpikir pasti ada kaitannya dengan ini, dan ini berkaitan dengan ini. Berikan buktinya,” pintanya.

Ito mengaku kasus kaburnya Gayus masih terus disidik kepolisian. Sejumlah orang, termasuk Gayus, masih diperiksa polisi untuk mengungkap fakta yang dibutuhkan.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…