Rabu, 17 November 2010 11:02 WIB Pendidikan Share :

Besok, lomba keterampilan siswa digelar

Solo (Espos)–Mulai Kamis (18/11) besok hingga Minggu (21/11), Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan digelar di Solo.

Sebanyak 778 siswa dari 35 kota/kabupaten se-Jawa tengah akan mengikuti LKS SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah. Panitia LKS bidang teknologi informasi, Kasmadi, menjelaskan ada 49 mata lomba dari enam bidang. Bidang lomba tersebut yaitu bidang teknologi industri, teknologi informasi, pariwisata, kriya, bisnis manajemen dan pekerjaan sosial, kelautan, perikanan dan peternakan.

Ia menguraikan, kegiatan LKS akan dibuka pada Kamis malam di Pendhapi Gedhe, Kompleks Balaikota Solo. Sementara Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Budi Setiono, menjelaskan pada Jumat (19/11), akan digelar seminar bertema Membangun Kreativitas Entrepreneurship untuk Menuju Kota Vokasi. Rencananya seminar akan dihadiri sekitar 300 kepala SMK se-Jawa Tengah.

ewt

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…