Rabu, 17 November 2010 20:23 WIB Haji Share :

8 Jemaah Indonesia wafat di Mina

Mekah –– Jamaah haji saat ini masih berada di Mina untuk mabit atau bermalam dan melontar jumroh. Selama dua hari berada di Mina, hingga Rabu (17/11), tercatat ada 8 jamaah yang meninggal karena sakit.

Berdasarkan data Sanitasi dan Surveilance (Sansur) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Mina, jamaah yang tercatat terakhir wafat adalah Rohayah Binti Parto Karim.

Jamaah asal Jambi ini meninggal dalam usia 69 tahun, pukul 08.05 waktu Arab Saudi pagi tadi. Rohayah wafat di tendanya Maktab 10 Mina karena serangan
jantung.

Sebelum Rohayah, ada 7 jamaah yang meninggal di Mina Selasa (16/11/2010) kemarin. Ketujuh jamaah yang wafat itu yakni Matali Bin Kidin, Ratmi Bin Muradi, Eko Kosasih bin Ahmad, Ahmad Jali Arif, Sanggrok Djamin Mukkim dan Harry Pamungkas Bin Soedewo.

Sebelumnya saat wukuf di Arafah, enam jamaah wafat. Hingga kini total jamaah Indonesia yang wafat di Tanah Suci menjadi 123 orang.

Sementara itu tercatat 397 jamaah mengunjungi di Klinik Mina dengan berbagai keluhan. Dari jumlah tersebut, 45 jamaah dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…