News
Selasa, 16 November 2010 - 15:28 WIB

Umat Budha doa bersama di Candi Borobudur

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Magelang–Sekitar 1.000 umat Buddha dari keluarga Budhayana Indonesia, Selasa (16/11), menggelar doa bersama di pelataran Candi Borobudur untuk keselamatan umat dan bangsa Indonesia atas musibah yang terjadi.

Wakil Ketua Pelaksana Doa Bersama, Bante Ditti Sampano, mengatakan bahwa tujuan doa bersama untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa Indonesia terbebas dari segala macam bencana, seperti tsunami, gempa bumi, banjir, dan gunung meletus.

Advertisement

Selain itu, ujarnya, umat Budha juga berdoa untuk kelestarian Candi Borobudur karena merupakan monumen bagi umat Budha.

“Dengan memanjatkan doa, bencana yang terus menimpa bangsa Indonesia segera berakhir dan bangsa Indonesia selalu diberkati kemakmuran,” imbuhnya.

Sebelumnya, Senin (15/11) umat Budha dari keluarga Budhayana Indonesia ikut kerja bakti membersihkan pelataran Candi Borobudur dari abu vulkanik yang menimbun kawasan tersebut akibat letusan Gunung Merapi.

Advertisement

Bante Ditthi mengatakan, kegiatan membersihkan pelataran ini bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Budha Smaratungga Boyolali bekerja bakti. Umat Budha yang mengikuti kegiatan ini dari berbagai daerah antara lain Jepara, Pati, Salatiga, Boyolali, Temanggung, Wonosobo, Gunung Kidul, Yogyakarta dan Magelang.

ant/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Doa Bersama Umat Budha
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif