Selasa, 16 November 2010 15:28 WIB News Share :

Umat Budha doa bersama di Candi Borobudur

Magelang–Sekitar 1.000 umat Buddha dari keluarga Budhayana Indonesia, Selasa (16/11), menggelar doa bersama di pelataran Candi Borobudur untuk keselamatan umat dan bangsa Indonesia atas musibah yang terjadi.

Wakil Ketua Pelaksana Doa Bersama, Bante Ditti Sampano, mengatakan bahwa tujuan doa bersama untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa Indonesia terbebas dari segala macam bencana, seperti tsunami, gempa bumi, banjir, dan gunung meletus.

Selain itu, ujarnya, umat Budha juga berdoa untuk kelestarian Candi Borobudur karena merupakan monumen bagi umat Budha.

“Dengan memanjatkan doa, bencana yang terus menimpa bangsa Indonesia segera berakhir dan bangsa Indonesia selalu diberkati kemakmuran,” imbuhnya.

Sebelumnya, Senin (15/11) umat Budha dari keluarga Budhayana Indonesia ikut kerja bakti membersihkan pelataran Candi Borobudur dari abu vulkanik yang menimbun kawasan tersebut akibat letusan Gunung Merapi.

Bante Ditthi mengatakan, kegiatan membersihkan pelataran ini bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Budha Smaratungga Boyolali bekerja bakti. Umat Budha yang mengikuti kegiatan ini dari berbagai daerah antara lain Jepara, Pati, Salatiga, Boyolali, Temanggung, Wonosobo, Gunung Kidul, Yogyakarta dan Magelang.

ant/nad

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…