Selasa, 16 November 2010 18:55 WIB Issue Share :

Susan Bachtiar bercerai setelah menikah 10 tahun

Jakarta–Presenter, model dan juga aktris Susan Bachtiar bercerai dari suaminya, Sunardi Supangat. Perceraian itu terjadi setelah keduanya mengarungi bahtera rumah tangga selama 10 tahun.

“Saat ini akhirnya dengan kesepakatan kita berdua, kita sepakat untuk berpisah setelah menikah 10 tahun,” ujar Susan saat ditemui usai sidang cerainya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (16/11).

Susan menjelaskan, sebagai manusia dia tidak bisa memilih jalan hidupnya sesuai keinginannya. Ia pun sadar betul kalau perceraiannya ini jadi kabar yang mengejutkan. Namun atas kesepakatan, ia dan Sunardi memilih berpisah.

“Saat ini memang masa yang sulit buat saya. Tapi saya ambil sisi positifnya bisa diselesaikan dengan baik-baik,” tutur perempuan yang juga berprofesi sebagai guru itu.

Apa sebenarnya yang membuat Susan dan Sunardi sepakat untuk bercerai? “Ketidakcocokan dalam kehidupan rumah tangga pasti terjadi. Sejak kapannya saya juga tidak tahu,” jawab aktris 37 tahun itu.

Bintang film ‘Perempuan Punya Cerita’ itu menambahkan, hubungannya dengan Sunardi sampai saat ini masih sangat baik. Hubungan kedua keluarga mereka juga tidak terpengaruh dengan perceraian yang terjadi.

Susan menikah dengan Sunardi Supangat pada 11 November 2000. Sehari-harinya selain masih menjadi guru, Susan kini juga bekerja sebagai Editor in Chief Hello! Magazine.

Bukan karena anak

Presenter, model dan juga aktris Susan Bachtiar bercerai dari suaminya Sunardi Supangat setelah menikah selama 10 tahun. Masalah momongan yang belum adakah penyebabnya? Menurut Susan bukan karena itu.

“Nggak ada permasalahan itu, yang pasti karena ketidakcocokkan,” ujar Susan saat ditemui usai sidang perceraiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (16/11).

Susan hadir di sidang perceraiannya didampingi kuasa hukumnya Dhaniswara K. Harjono. Mengenakan baju berwarna emas dan celana berwarna cokelat, perempuan 37 tahun itu menjawab pertanyaan media dengan berjalan menuju mobilnya.

“Maaf ya, saya nggak bisa lama-lama mau ke dokter gigi,” ucapnya seraya tersenyum.

Perceraian Susan dengan Sunardi Supangat ini jadi kabar yang mengejutkan. Sebelumnya sama sekali tidak pernah ada pemberitaan buruk mengenai pasangan yang menikah pada 11 November 2000 itu.

Bintang film ‘Perempuan Punya Cerita’ itu memang dikenal sebagai selebritis yang tak pernah membuat sensasi. Ia selalu muncul dengan berita seputar kegiatannya yang positif seperti menjadi Duta Jantung Sehat.

Ditemui usai sidang cerai, pengacara Susan, Dhaniswara K. Harjono menjelaskan keretakan rumah tangga kliennya sebenarnya terjadi sejak lama. Namun keduanya berusaha mempertahankan.

Kini setelah disepakati bersama, jalan perceraian jadi pilihan. “Yang jelas alasan perceraiannya karena ketidakcocokkan saja. Sudah diupayakan (damai) tapi tetap nggak bisa makanya berpisah,” jelas Dhaniswara.

Gugatan cerai diajukan Susan sejak dua bulan lalu. Sidang yang dijalani Susan Selasa (16/11/2010) ini adalah yang keempat.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…