Selasa, 16 November 2010 00:06 WIB Pendidikan Share :

Solo peroleh bantuan pendidikan Rp 10 miliar

Solo (Espos)--Kota Solo memperoleh bantuan keuangan bidang pendidikan dari Provinsi Jateng senilai Rp 10.455.000.000. Bantuan tersebut dibagikan kepada 70 SMA/SMK negeri dan swasta di Solo sesuai kebutuhan masing-masing sekolah.

Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Ir Yoga Purwanto MT, ketika ditemui Espos seusai penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pemberian bantuan tersebut kepada sekolah swasta, di SMK Warga Solo, Senin (15/11), menjelaskan jumlah bantuan yang diterima sekolah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah dan kuota yang ditetapkan pemerintah Provinsi Jateng.

Ketika pembuatan proposal, terangnya, setiap sekolah diminta mencantumkan kebutuhan sekolah untuk peningkatan mutu. Setelah direkap kebutuhan SMA/SMK di Solo mencapai sekitar Rp 20 miliar.

“Tapi kemudian dana yang diperoleh Rp 10.455.000.000,” jelasnya.

Bantuan bagi SMA/SMK negeri, terangnya, langsung masuk dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) setiap sekolah. Hal ini karena SMA/SMK negeri termasuk dalam Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Sedangkan bagi SMA/SMK swasta karena bukan termasuk SKPD, bantuan diberikan dalam bentuk hibah. Sehingga perlu ada penandatanganan MoU sebelum pencairan bantuan tersebut.

Jika semua berkas sudah lengkap dan benar, ujarnya, bantuan akan segera cair dengan ditransfer ke rekening masing-masing sekolah.

“Bantuan ini harus cair pada 2010 dan harus segera dibelanjakan,” ujarnya.

ewt

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…