Selasa, 16 November 2010 16:59 WIB Wonogiri Share :

Sebagian umat Islam Wonogiri lakukan Salat Id

Wonogiri (Espos)–Sebagian umat Islam di Wonogiri melaksanakan Salat Id di berbagai tempat.

Di Wonogiri tiga titik disiapkan, yakni di depan Makodim 0728/Wonogiri, Stadion Pringgodani, dan Lapangan Bantarangin, Wonoboyo, Wonogiri. usai menggelar Salat Id, umat Islam pun menyembelih hewan kurban.

Berdasarkan pemantauan Espos, umat Islam mulai pukul 05.30 WIB telah berbondong-bondong ke lokasi lapang tempat digelarnya Salat Id. Seperti di Jalan Raya Sudirman atau Jalan Protokol Pemkab Wonogiri depan Makodim 0728/Wonogiri.

Empat petugas Satlantas Polres Wonogiri mengatur arus Lalin agar tidak macet, karena bertepatan dengan simpang empat Gudangseng. Khotib Salat Id di depan Makodim 0728/Wonogiri, Kh Muallim mengingkatkan sejak 2004 hingga kini, bangsa Indonesia tidak lepas dirundung bencana alam.

“Di tengah-tengah keprihatinan hidup yang tak henti dililit bencana yang silih berganti, secercah sahaya perlahan bangkit bergerak datang berkunjung mengumandangkan alunan gema takbir. Artinya, Allah mencipta tiada sia-sia dan bukan pula untuk disia-siakan,” ujar Muallim.

tus

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…