Selasa, 16 November 2010 08:07 WIB Solo Share :

Sebagian muslimin Solo Salat Idul Adha

Solo (Espos)–Sebagian kaum muslim di Soloraya telah menjalankan Salat Idul Adha Selasa (16/11) pagi. Berdasar pengamatan Espos tidak sedikit yang menggelar salat di jalan raya.

Seperti di Jl Ir Juanda Pucangsawit dan Jl Ki Hajar Dewantara tepatnya depan Kantor Kecamatan Jebres. Petugas Linmas dan Satlantas Kota Solo berjaga di ruas-ruas jalan tersebut untuk mengalihkan arus lalu-lintas.

Sedangkan takmir Masjid Nurul Huda UNS belum menyelenggarakan Salat Idul Adha. Dikarenakan belum seluruh pengurus masjid menggelar salat, beberapa muslimin sempat kebingungan mencari tempat salat.

Salah seorang penghuni Pondok Wijaya di Jebres Tengah, Jebres, Achmad menuturkan sebagian penghuni kos di lingkungan belakang kampus sudah pulang kampung sejak Senin (15/11). “Beberapa kawan sudah pulang kampung ingin merayakan Idul Adha bersama keluarga. Sedangkan yang masih tinggal di kos ada yang sudah menjalankan salat tapi ada juga yang menunggu hingga Rabu (17/11),” katanya.

kur

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…