Sport
Selasa, 16 November 2010 - 03:18 WIB

Pembalap TCT jalani latihan intensif

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Seusai mengikuti Tour de Indonesia, para pembalap Tirta Cycling Team (TCT) Solo kembali menjalani latihan secara intensif.

Persiapan tersebut digelar awak TCT sebelum tampil pada Tour de Jabar (TdJ) 2010 yang akan bergulir mulai 28 November hingga 3 Desember mendatang.

Advertisement

Sebelum tampil di ajang TdJ, para pembalap TCT digembleng dengan sederet latihan pada lintasan tanjakan dan flat. Lintasan tanjakan yang digunakan, yakni mulai dari Palur-Tawangmanggu yang berjarak sekitar 40 km.

“Latihan di tanjakan memang kami gunakan untuk mengasah endurance. Hal ini dikarenakan pada TdJ nanti kemungkinan akan banyak jalur tanjakan yang diperlombaan, sehingga kami nilai latihan di jalur Solo-Tawangmanggu sangat efektif,” ujar pelatih TCT Solo, Agus Sadiyanto kepada Espos, Senin (15/11).

Sementara untuk mengasah kemampuan Warseno dkk di lintasan datar, Agus, memilih jalur dengan rute Solo-Prambanan, pulang-pergi yang berjarak sekitar 100 km.

Advertisement

Fokus  menjajar rute datar ini, diyakini Agus bisa meningkatkan perfoma anak-asuhnya dalam mengasah kecepatan di lintasan darat.

Pada ajang TdJ nanti, TCT akan tampil dengan predikat sebagai tamu undangan. Hal ini tidak terlepas dari track record para pembalap Kota Bengawan yang mampu menembus posisi lima besar dalam TdI 2010, beberapa waktu lalu.

Namun dalam TdJ nanti, tim TCT hanya akan diperkuat dengan empat pembalapnya, yakni Warseno, Jonatha Pungky, Yuli Haryanto dan Galih Wardana. Sementara, Maruli Putra Fajar yang pada TdI mampu menyabet peringkat 11 besar tidak bisa diturunkan.

Advertisement

“Meski hanya berkekuataan empat pembalap, namun kami optimistis bisa tampil baik di TdJ. Pencapaian kami harus lebih baik atau minimal sama dengan waktu TdI kemarin, yakni menembus posisi lima besar,” imbuh Agus.

m89

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif