Selasa, 16 November 2010 09:15 WIB Internasional Share :

Obama dan Michelle sampaikan pesan Idul Adha

Washington — Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama menyampaikan pesan Idul Adha untuk seluruh umat muslim di dunia.

“Michelle dan saya menyampaikan salam kami untuk hari raya Idul Adha bagi muslim di seluruh dunia dan mendoakan selamat di perjalanan bagi mereka yang melaksanakan haji,” demikian pernyataan Obama.

“Tahun ini, hampir 3 juta jemaah dari 160 negara lebih termasuk Amerika Serikat, telah berkumpul di Mekkah dan tempat-tempat sekitarnya untuk melaksanakan ritual haji dan berdiri bersama dalam doa,” imbuh Obama seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (16/11/2010).

Dalam pesannya itu Obama menyatakan, hari Idul Adha merupakan pengingat nilai-nilai bersama dan kesamaan akar dari tiga agama utama di dunia.

Pekan lalu dalam kunjungannya ke Indonesia, Obama menyatakan bahwa pemerintahannya berada di jalur yang benar untuk memperbaiki hubungan dengan dunia Islam. Namun diakui Obama, masih banyak hal yang harus dilakukan.

dtc/tya

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…