Selasa, 16 November 2010 13:02 WIB Sport Share :

Liverpool tak bisa instan

Liverpool–Liverpudlian masih harus menunggu lama sebelum tim kesayangannya bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Meski pemilik baru sudah datang, The Reds butuh satu musim untuk mulai membangun.

Penantian panjang Liverpool untuk akhirnya bisa mendapat pemilik baru terwujud bulan lalu. Masuknya NESV dan John W Henry menggantikan Tom Hicks dan George Gillett membawa keyakinan baru kalau klub kota pelabuhan itu akan bisa kembali bersaing di papan atas Premier League.

Namun sejauh ini performa The Reds sama sekali belum mengalami perubahan. Kemenangan atas Chelsea yang memunculkan euforia luar biasa berlanjut dengan hasil imbang saat bertandang ke Wigan Athletic dan tunduk dalam lawatan ke Stoke City.

Tekanan pada pelatih Roy Hodgson makin besar, meski sang pemilik baru keukeuh mempertahankan mantan bos Fulham itu. Disebut John W Henry, timnya itu belum akan bisa bersaing dalam waktu dekat, bahkan setelah melakukan belanja musim dingin.

“Kami punya pekerjaan yang harus dilakukan dan harus melakukan investasi di klub ini untuk meningkatkan performanya di atas lapangan. Bisakah kami sukses di Januari? Beberapa orang yang sudah saya ajak bicara meragukan hal itu. Kebanyakan dari mereka berpikir kalau musim panas baru akan mulai berkembang,” sahut Henry di TheSun.

Fernando Torres dan Pepe Reina menjadi pemain yang sudah sangat gerah dengan minimnya daya saing The Kop dalam beberapa musim terakhir. Banyak yang meyakini jika kedua pemain tersebut, dan beberapa bintang lainnya, bukan tak mungkin angkat kaki dari Anfield jika The Reds masih jalan di tempat.

“Jadi seluruh pemain harus berada di posisi yang sama dan harus menghidupkan kembali sejarah dan menghormati kebangkitan tersebut. Klub ini sudah melalui periode yang sangat sulit dan periode itu belum berakhir,” lanjut pengusaha asal Amerika Serikat itu.

“Klub ini bisa lebih baik lagi dan menyalahkan manajer atau pemain tertentu jelas salah. Klub ini harus membuktikan potensinya di setiap pertandingan. Jika itu tak dilakukan, mereka tak akan bisa menang,”  demikian tuntasnya

dtc/nad

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…