Selasa, 16 November 2010 21:20 WIB Sragen Share :

Konsleting, sebuah rumah di Sukodono hangus terbakar

Sragen (Espos)–Diduga akibat konsleting listrik, rumah milik warga RT 18 Desa Jatitengah, Sukodono, Dirjo Suwardi, 70, hangus terbakar, Senin (15/11) pukul 13.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, rumah Dirjo rusak total. Kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp 30 juta. Informasi yang dihimpun dari kecamatan setempat, Selasa (16/11) menyebut kebakaran mulanya tidak disadari Dirjo yang tinggal di rumah itu hanya bersama sang istri yang juga telah berusia lanjut. Kala itu, pemilik rumah memang sedang kelelahan, lantaran sehari sebelumnya sibuk membantu tetangga di depan rumahnya yang mengalami musibah.

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidur di kamar depan. Mereka baru sadar terjadi kebakaran saat api sudah tinggi. Api berasal dari arah belakang,” urai Camat Sukodono, Tedi Rosanto, kepada Espos, Selasa (16/11).

Api melahap habis rumah milik Dirjo yang memang terbuat dari kayu yang mudah terbakar. Kebakaran yang melanda rumah seluas 200 meter persegi (m2) tersebut akhirnya berhasil dipadamkan warga secara gotong royong, sekitar sejam kemudian. Berkat kesigapan warga pula, api tidak merambat di rumah lain, meskipun seluruh rumah Dirjo habis terbakar.

tsa

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…