Soloraya
Selasa, 16 November 2010 - 21:20 WIB

Konsleting, sebuah rumah di Sukodono hangus terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Diduga akibat konsleting listrik, rumah milik warga RT 18 Desa Jatitengah, Sukodono, Dirjo Suwardi, 70, hangus terbakar, Senin (15/11) pukul 13.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, rumah Dirjo rusak total. Kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp 30 juta. Informasi yang dihimpun dari kecamatan setempat, Selasa (16/11) menyebut kebakaran mulanya tidak disadari Dirjo yang tinggal di rumah itu hanya bersama sang istri yang juga telah berusia lanjut. Kala itu, pemilik rumah memang sedang kelelahan, lantaran sehari sebelumnya sibuk membantu tetangga di depan rumahnya yang mengalami musibah.

Advertisement

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidur di kamar depan. Mereka baru sadar terjadi kebakaran saat api sudah tinggi. Api berasal dari arah belakang,” urai Camat Sukodono, Tedi Rosanto, kepada Espos, Selasa (16/11).

Api melahap habis rumah milik Dirjo yang memang terbuat dari kayu yang mudah terbakar. Kebakaran yang melanda rumah seluas 200 meter persegi (m2) tersebut akhirnya berhasil dipadamkan warga secara gotong royong, sekitar sejam kemudian. Berkat kesigapan warga pula, api tidak merambat di rumah lain, meskipun seluruh rumah Dirjo habis terbakar.

tsa

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kebakaran Sragen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif