Selasa, 16 November 2010 05:37 WIB Ekonomi Share :

Klaim Jasa Raharja capai Rp 40 M

Solo (Espos)–Hingga kuartal ketiga tahun 2010, pembayaran atau klaim asuransi PT Jasa Raharja telah mencapai angka Rp 40,2 miliar.

Besaran 75% klaim didominasi oleh jenis klaim kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan bermotor roda dua.

Hal tersebut seperti diungkapkan Penanggung Jawab Pelayanan Klaim PT Jasa Raharja Perwakilan Soloraya, Arie Sofianto saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/11).

Arie mengatakan angka yang dicapai pada kuartal ketiga tahun ini meningkat dari pencapaian di dalam kurun waktu yang sama tahun lalu sebesar Rp 38,2 miliar. Dari tahun ke tahun pun, klaim asuransi kecelakaan cenderung tumbuh positif.

Kenaikan pembayaran asuransi kepada masyarakat terutama klaim kecelakaan sepeda motor dituturkan Arie didukung sejumlah faktor.

Di antaranya, semakin meningkatnya jumlah konsumsi kendaraan bermotor yang tidak diimbangi pengembangan sarana serta prasaran lalu lintas, misalnya fasilitas jalan.

“Intinya, jumlah kendaraan terus naik, tapi keadaan jalan kan tidak mungkin diubah atau ditambah,” papar Arie.

Selain itu, kurangnya kesadaran dalam berkendara khususnya oleh kalangan remaja turut menyumbang tingginya angka kecelakaan.

“Tak heran jumlah nasabah yang klaimnya disetujui di Jasa Raharja sebagian besar adalah dari kalangan usia produktif, 15-20 tahun,” ujar Arie.

Wilayah Soloraya sendiri menempati posisi pertama dalam hal jumlah pengajuan klaim asuransi kecelakaan di Jateng, disusul daerah eks-karesidenan Pekalongan.

m92

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…