News
Selasa, 16 November 2010 - 16:38 WIB

Hotel Sahid Jaya Solo gelar Salat Id dan penyembelian kurban

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini diperingati berbeda di Hotel Sahid Jaya Solo (HSJS), selain diperingati lebih maju sehari dibanding tanggal yang ditetapkan pemerintah, suasana Idul Adha kali ini juga berlangsung penuh keprihatinan atas bencana yang menimpa tanah air.

Hal ini diungkapkan pejabat Public Relation Hotel Sahid Jaya Solo, Ningga Mone, Selasa (16/11). Untuk pelaksanaan Salat Id telah dilaksanakan sekitar pukul 06.00 WIB yang diikuti seratusan orang.

Advertisement

“Setelah Salat Id, dilakukan penyembelihan hewan kurban yang kemudian dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar Hotel, jelas Ningga.

Dijelaskan, kegiatan ini adalah acara rutin yang diselenggarakan manajemen HSJS dan dihadiri karyawan, masyarakat sekitar dan tamu.

Salat Id kali ini dipimpin oleh khotib H Yatimin yang dalam khotbahnya menekankan akan pentingnya mengingat sejarah Idul Kurban dengan pelajaran akan kepasrahan serta kepatuhan kepada Allah Swt.

Advertisement

Hal ini disinambungkan dengan bencana yang melanda tanah air sehingga diharapkan manusia lebih mawas diri dan bertakwa. Salat Id dilangsungkan dalam suasana yang tidak terlalu ramai walau tidak mengurangi kekhidmatan, pasalnya banyak masyarakat serta karyawan yang merayakan Idul Adha di lingkungan rumah masing-masing besok atau Rabu (17/11).

tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Adha Idul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif