Selasa, 16 November 2010 10:17 WIB News Share :

Gayus harus diberi kesempatan

Jakarta–Gayus Tambunan mengaku menyesal telah pergi keluar tahanan. Dia menangis sesunggukan di depan Ketua Majelis Hakim Albertina Ho.

Niat Gayus patut diapresiasi, tapi tentu dengan syarat: Gayus harus membuka semua kasus korupsi pajak.

“Beri kesempatan pada Gayus untuk ungkap hal yang lebih besar. Bila perlu kalau megakorupsi mafia pajak telah terbongkar, beri kompensasi hukuman ringan pada Gayus,” kata anggota Komisi III DPR Didi Irawadi Syamsudin seperti dilansir detikcom, Selasa (16/11).

Politisi Demokrat ini menjelaskan, Gayus juga harus dijamin keselamatannya selama di Rutan kalau dia benar mau membuka semua kasusnya.

“Desakan terhadap Gayus untuk ungkap megakorupsi mafia pajak pasca pengakuan Gayus ke Bali, bukan tidak mungkin bisa mengancam nyawa Gayus,” ujarnya.

Seandainya terjadi sesuatu dengan Gayus, dikhawatirkan kasus dugaan korupsi pajak bisa raib.
“Kalau hal ini terjadi maka mata rantai untuk mengungkap hal yang lebih besar akan terputus,” tutupnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….