Senin, 15 November 2010 01:09 WIB Wonogiri Share :

Puluhan pengungsi Merapi masih bertahan di Wonogiri

Wonogiri (Espos)--Para pengungsi korban letusan Gunung Merapi yang mulai berdatangan ke Wonogiri sejak 10 hari lalu, sebagian besar masih bertahan di sejumlah kecamatan.

Mereka belum berani kembali ke daerah asal mereka mengingat status Merapi yang masih awas.

Informasi yang diperoleh Espos, jumlah pengungsi paling banyak ada di Kecamatan Manyaran. Camat setempat, Ristanti mengungkapkan dari hari ke hari jumlah pengungsi di wilayahnya terus berubah.

Namun, jumlah itu sudah berkurang dibandingkan sepekan sebelumnya, yang mencapai 120-an orang.

“Jumat (12/11) lalu jumlah pengungsi tinggal 82 orang. Tapi informasi terakhir hari ini (kemarin-red) malah bertambah lagi menjadi 93 orang. Tiap hari jumlahnya berubah-ubah. Kadang berkurang kadang bertambah. Ada yang pulang lalu kembali lagi, tapi ada juga yang pulang dan tidak kembali,” ungkap Ristanti kepada Espos, Minggu (14/11).

shs

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…