Senin, 15 November 2010 19:04 WIB News Share :

Presiden SBY anggap Gayus mencoreng Indonesia

Jakarta–Melenggangnya terdakwa kasus pajak Gayus Tambunan ke Bali membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) gerah.

Presiden menganggap, Gayus telah mencoreng Indonesia lantaran sebelumnya Presiden sempat menyampaikan masalah pemberantasan korupsi di forum G20.

“Kasus ini menurut kita sangat mencoreng karena Presiden Republik Indonesia sangat concern mengenai itu (pemberantasan korupsi) dan itu disampaikan dalam G20,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Heru Lelono seperti dilansir detikcom, Senin (15/11).

Jadi pendapat Presiden bagaimana? “Ya sangat mencoreng, sangat. Sangat mencoreng sangat besar. Untuk itulah Presiden memberikan atensi mengenai hal itu dan disampaikan di dalam pertemuan G20,” imbuh Heru.

Heru menjelaskan pada Selasa (16/11) besok Presiden akan meminta Kapolri dan Plt Jaksa Agung untuk memberikan laporan tentang lolosnya Gayus dari tahanan Rutan Brimob Kelapa Dua Depok, ke Bali.

Hari ini, imbuh Heru, Presiden memanggil para staf khusus di Cikeas untuk menyampaikan beberapa hal. Salah satu yang dibicarakan dalam rapat internal ini adalah masalah Gayus.

“Presiden tadi menyampaikan kepada kita, karena baru sampai di luar negeri, beliau sudah mendengar kasus itu, dan terkait itu besok pagi akan meminta penjelasan dari  yang berwenang. Kalau Kapolri ya Kapolri. Bukan laporan tapi sudah mendengar banyak dan baca berita tentang itu,” papar Heru.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

AGENDA PRESIDEN
Datang ke Undip, Ini Permintaan Jokowi...

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini memberikan pidato di perayaan Dies Natalis ke-60 Undip. Solopos.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Universitas Diponegoro (Undip) melakukan inovasi pendidikan guna memenuhi kebutuhan menghadapi perubahan zaman di era digital seperti saat…