Senin, 15 November 2010 09:31 WIB News Share :

Polisi masih rahasiakan 'M', penyewa kamar pria mirip Gayus

Jakarta–Inisial M masih disimpan rapat oleh polisi. M adalah saksi penting pria mirip Gayus Tambunan karena dia tercatat menyewa kamar Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.

“Itu salah satu materi penyelidikan. Dan sesuai dengan ketentuan UU penyelidikan itu hanya bisa diungkap di persidangan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana saat dihubungi, Senin ( 15/11) saat ditanya siapakah M itu.

Menurut Untung, saat ini tim penyelidik masih terus berusaha untuk mengorek informasi tentang benar tidaknya pria mirip Gayus yang sedang menyaksikan tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 adalah terdakwa penggelapan kasus pajak tersebut.

“Semua tentang kabar-kabar itu sedang didalami oleh penyidik,” ujar Untung.

Sebelumnya Kapolda Bali Irjen Polisi Hadiatmoko mengatakan bahwa pria mirip Gayus yang tertangkap kamera wartawan Kompas, Agus Susanto, menginap di hotel bintang lima tersebut dengan penyewa kamar berinisial M.

“Pakai nama yang lain, tapi kepastiannya belum bisa disampaikan. Inisial M,” ujar Hadiatmoko, Minggu kemarin.

Apakah M adalah Milana Anggraeini? Hotel Westin akhir pekan lalu telah menyangkal ada nama istri Gayus di daftar tamunya. Milana juga menyangkal pergi ke Bali dan nonton tenis pada Jumat, 5 November.

Sementara itu, Kabareskrim Komjen Ito Sumardi menyatakan, Gayus sudah tidak ada di selnya pada Rabu (3/11). Dia marah besar setelah mengetahui Gayus pergi, dan memerintahkan tembak di tempat bila Gayus tak segera balik. Pada Minggu (7/11), Gayus ditemukan di rumah mewahnya di Kelapa Gading dan dikembalikan polisi ke selnya di Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…