Senin, 15 November 2010 11:37 WIB News Share :

Panda Nababan kembali diperiksa KPK

Jakarta–Politisi senior PDIP, Panda Nababan kembali dijadwalkan akan diperiksa oleh KPK. Tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia itu akan dimintai keterangannya sebagai saksi.

“Yang bersangkutan akan diperiksa penyidik sebagai saksi,” ujar juru bicara KPK, Johan Budi saat dihubungi, Senin (15/11).

Tidak beberapa lama usai ditetapkan sebagai tersangka, Panda langsung road show menggugat penetapan status dirinya. Panda mempertanyakan pertimbangan majelis Pengadilan Tipikor di perkara Dudhie Makmun Murod yang menyeret namanya.

Berbagai institusi sudah didatangi Panda. Mulai dari Komisi Yudisial, Komnas HAM hingga Mahkamah Agung, semua didatangi Panda. Hingga saat Panda belum tiba di KPK.

Selain Panda, dalam kasus yang sama, KPK juga memeriksa beberapa saksi lagi. Mereka adalah mantan anggota FPR Engelina Pattiasina serta pegawai DPR, Fadillah.

Untuk kasus pengadaan mobil pemadam kebakaran, KPK juga dijadwalkan memeriksa mantan Gubernur Jawa Barat, Nuriana. Nuriana akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Menteri Dalam Negeri, Hari Sabarno.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…