Getty Images Getty Images
Senin, 15 November 2010 07:25 WIB Sport Share :

Operasi sukses, Rossi istirahat 90 hari

Getty Images

Getty Images

Jakarta–Valentino Rossi sukses menjalani operasi pada bahu-nya. Selanjutnya pembalap Ducati ini harus beristirahat selama 90 hari untuk menjalani masa pemulihan.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, Rossi menjalani operasi bahu pada hari Minggu (14/11) malam WIB di rumah sakit Cervesi di Cattolica. Operasi tersebut memakan waktu selama kurang lebih dua jam.

“Kondisi bahu Rossi sangat kritis: Valentino harus menjalani balapan dengan berat akibat cedera ini,” demikian keterangan dari tim dokter yang menangani VR46.

Rossi mengalami cedera pada tulang rawan dan pada sendi bagian bahu-nya usai kecelakaan saat latihan motokros beberapa bulan yang lalu. Fokus dalam operasi ini berada pada supraspinatus tendon dan glenoid ligamen.

“Operasi berjalan dengan baik tanpa ada masalah komplikasi. Untuk rehabilitasi, pada umumnya dibutuhkan waktu 90 hari untuk pemulihan cedera semacam ini. Kami akan melakukan yang terbaik demi memenuhi keinginan pembalap yang bersangkutan.”

Rossi sendiri menjalani sisa musim MotoGP 2010 dengan menanggung cedera. Awal Oktober silam eks pembalap Honda dan Yamaha itu mengatakan bahwa dirinya baru naik meja bedah setelah kompetisi berakhir.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….