Soloraya
Senin, 15 November 2010 - 16:38 WIB

KBRI Singapura kirim sapi kurban ke pengungsi Merapi

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Masyarakat Indonesia dan jemaah Masjid Istiqomah Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, serta Dharma Wanita (DW) Persatuan KBRI Singapura menyerahkan sapi kurban ke sejumlah barak pengungsian bencana erupsi Gunung Merapi yang tersebar di wilayah Kabupaten Sleman (DIY), Klaten dan Kabupaten Magelang (Jateng).

Penyerahan bantuan hewan kurban dilakukan serentak, Minggu (14/11), oleh utusan KBRI Singapura, Lucky Agung Binarto SH MHum.

Advertisement

Turut menyaksikan, Kolonel (Tek) Susanto, dari Lanud Adi Soemarmo, Solo. Sebanyak lima sapi didistribusikan ke Posko pengungsi di Kecamatan Manisrenggo (Klaten), Kecamatan Sawangan dan Srumbung (Kabupaten Magelang), serta Kecamatan Kalasan (Sleman).

Ditemui seusai penyerahan hewan kurban, Lucky menjelaskan kegiatan itu merupakan rangkaian dari peringatan Hari Raya Idul Adha 1431 H yang digelar Masjid Istiqomah dan DW Persatuan KBRI Singapura.

“Meski tak berada di Tanah Air, masyarakat Indonesia di Singapura tetap peduli dan bisa merasakan cobaan yang kini sedang dihadapi saudara-saudara kita akibat bencana erupsi Gunung Merapi,” pungkasnya.

Advertisement

vdy

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif