Senin, 15 November 2010 10:33 WIB News Share :

Kabareskrim
Asal muasal harta Gayus masih didalami

Jakarta–Meski rekening telah diblokir dan disita, Gayus TambunanĀ  masih bisa juga menyuap penjaga Rutan hingga ratusan juta rupiah. Polisi mengaku masih mendalami asal muasal harta Gayus yang digunakan untuk menyuap.

“Pokoknya kita masih dalam proses. Nanti kita lihat-lah,” kata Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi saat dicegat di Bareskrim, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (15/11).

Diketahui, Mabes Polri telah menyita rekening Gayus senilai Rp 28 milliar dalam kasus mafia hukum dan safety box senilai Rp 70 milliar lebih. Namun, ternyata Gayus masih memiliki uang ratusan juta rupiah yang digunakan untuk menyuap. “Tanya sama Gayus,” ujar Ito saat ditanya mengapa Gayus masih punya harta dalam jumlah besar.

Pengacara Gayus, Pia Akbar Nasution mengaku kliennya sudah tak punya uang lagi. Semua rekening yang dimiliki atas nama Gayus sudah diserahkan kepada polisi.

Tapi dengan terkuaknya suap kepada Kepala Rutan Brimob Iwan Siswanto senilai Rp 368 juta, membuktikan bahwa Gayus masih punya simpanan.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
dr. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…