Senin, 15 November 2010 12:16 WIB News Share :

Hampir setiap hari, siswa SMAN Ambunten kesurupan

Foto: Moh Hartono

Foto: Moh Hartono

Sumenep--Hampir setiap hari siswa SMAN Ambunten, Sumenep, Madura selalu kesurupan. Mereka mengalami kesurupan dan selalu mengganggu aktivitas kegiatan belajar mengajar.

Peristiwa itu terjadi sejak satu bulan terakhir. Hari ini kesurupan terjadi dan menimpa empat siswa kelas 2. Kejadian pertama kali menimpa Herlina. Korban kesurupan ini tiba-tiba menjerit dan berteriak usai membaca doa bersama untuk memulai pelajaran PKN.

Tidak lama berselang, siswi lainnya yakni Yusratul Winia (Wiwin), Erda dan Istiqomah ikut kesurupan. Pelajaran pun sempat dihentikan. Mereka yang kesurupan dibawa ke ruang guru. Pihak sekolah berusaha menyadarkan dengan doa.

Salah seorang siswa kelas 2, Indra mengatakan, satu orang diantara mereka sempat tak sadarkan diri. “Menjerit, meronta. Lalu, pingsan satu per satu,” kata Indra di halaman sekolah SMAN Ambunten, Sumenep, Jalan Raya Ambunten Timur, Senin (15/11).

Hingga pukul 10.00 WIB, para korban kesurupan tersebut masih ada di ruang guru dan tidak teratasi. Pihak sekolah pun masih berusaha mencari solusi penyembuhan.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…