Senin, 15 November 2010 17:39 WIB News Share :

Gayus mengaku pergi ke Bali, Buyung batal mundur

Jakarta–Adnan Buyung Nasution pernah mengatakan akan mundur dari tim pembela Gayus Tambunan jika terdakwa kasus mafia pajak itu benar terbukti pelesiran ke Bali.

Namun setelah Gayus mengaku, Buyung tetap memilih membela Gayus. Dia tidak jadi mundur.

“Tetap, ini perjuangan. Tetap membela Gayus,” kata Buyung saat ditemui usai mendampingi Gayus di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (15/11).

Buyung mengaku terkejut dengan pengakuan Gayus di depan majelis hakim ini. Padahal sebelumnya, di depan dirinya, Gayus tetap tidak mengaku keluar dari sel.

“Terkejut karena selama ini tidak ngaku. Tapi tetap ini perjuangan, mampu atau tidak,” ujar pengacara kawakan ini.

Sebelumnya, putri Buyung, Pia Akbar Nasution, yang juga masuk dalam tim pembela Gayus mengatakan, pihaknya akan mundur bila ada bukti Gayus pergi ke Bali.

“Kalau ada bukti dia pergi ke Bali, kita akan mundur,” kata Pia saat dihubungi detikcom, Kamis (11/11).

Putri Adnan Buyung ini menjelaskan, pilihan mundur ini terkait integritas mereka sebagai pengacara. Apalagi Gayus sudah bersumpah kepada pengacara tidak pergi ke Bali.

“Kalau sampai dia pergi ke Bali itu di luar toleransi,” tambahnya.

Di depan majelis hakim, Gayus sesenggukan saat mengungkapkan rasa sesalnya sering keluar dari sel. Dia melakukan itu karena semua tahanan di situ melakukan hal serupa.

Usai sidang, Gayus menyatakan kepada wartawan,”Yang di Bali saya.”

dtc/nad

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…