Senin, 15 November 2010 18:15 WIB News Share :

Gayus ke Bali, SBY panggil Kapolri dan Plt Jaksa Agung

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meminta penjelasan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dan Plt Jaksa Agung Darmono pada Selasa (16/11) terkait keluar masuknya Gayus Tambunan dari Rutan Brimob.

“Mungkin dilaksanakan besok, agar Presiden juga menjadi tahu duduk persoalannya dan publik juga mengetahui kejadian tersebut. Besok Ratas (rapat terbatas) dan sedang dirumuskan nanti,” kata Juru Bicara Presiden SBY Bidang Dalam Negeri, Julian Aldrin Pasha, seperti dilansir detikcom, Senin (15/11).

Presiden tidak apatis terhadap kasus Gayus ini. “Setelah mendengar dan mendapatkan informasi yang berkembang secara luas di media,” ujar Julian.

Ada sanksi? “Bukan sanksi, tetapi Presiden meminta penjelasan kepada Kejaksaan Agung dan Kapolri,” jawab Julian.

Gayus akhirnya mengaku keluar dari Rutan Brimob Kelapa Dua. Ia juga mengaku telah pergi ke Bali. Gayus mengakui perbuatannya sambil menangis di hadapan majelis hakim yang diketuai oleh Albertina Ho.

dtc/nad

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…