Senin, 15 November 2010 14:42 WIB Solo Share :

Gagal raih Adipura, Solo peringkat terbawah

Solo(Espos)–Kota Solo kembali gagal meraih penghargaan Adipura pada tahun 2010 ini. Bahkan peringkat Kota Bengawan berada di urutan terbawah, yakni peringkat 12 dari 12 kota yang masuk dalam kategori kota besar yang dinilai dalam penghargaan tersebut.

Informasi tersebut diperoleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dari Kementerian Lingkungan Hidup setelah dilakukan penilaian dalam penghargaan Adipura. Menurut Wakil Walikota (Wawali) Solo FX Hadi Rudyatmo, terkait kegagalan tersebut, perlu ada pembenahan dalam berbagai bidang.

“Keberhasilan meraih penghargaan Adipura memang tidak menjadi ambisi kami, dan bukan tujuan utama Pemkot dalam melaksanakan pembangunan kota. Namun memang perlu ada berbagai hal yang harus mulai dibenahi, terlebih karena saat ini peringkat Kota Solo berada di paling bawah di antara kota-kota besar lainnya yang dinilai dalam penghargaan tersebut,” ungkap Rudy, sapaan akrab Wawali, ketika ditemui wartawan  di Bale Tawangarum Kompleks Balaikota Solo, Senin (15/11).

Rudy mencatat beberapa persoalan yang saat ini masih dihadapi Pemkot kaitannya dengan pelaksanan program penataan kota tersebut, antara lain tempat pembuangan sampah (TPS) kota dan tempat pembuangan akhir (TPA) yang belum dikelola secara baik, kondisi pasar, perkantoran hingga jalan-jalan protokoler.

sry

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…