News
Senin, 15 November 2010 - 08:35 WIB

Boediono tinjau transportasi KA bawah tanah di Tokyo

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo–Setelah menghadiri penutupan KTT APEC di Yokohama, hari kedua Wakil Presiden Boediono di Jepang akan diisi oleh sejumlah agenda. Wapres akan menyempatkan diri melihat-lihat sistem transportasi kereta api (KA) bawah tanah di Tokyo.

Menurut informasi yang diperoleh, Boediono akan mengunjungi Underground Metropolitan Expressway, Tokyo, pada pukul 13.55 waktu setempat, Senin (15/11). Boediono akan berada di lokasi tersebut selama dua jam.

Advertisement

Sebelum itu, pada pukul 10.00, Boediono akan mengadakan pertemuan dengan Keidanren, sebuah federasi bisnis di Jepang. Pertemuan akan berlangsung di hotel The Prince Park Tower, Tokyo.

Masih di hotel yang sama, Bodiono akan bertemu dengan Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA). JICA adalah pihak yang memberikan pinjaman untuk pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), sebuah transportasi baru yang akan dibangun di Metropolitan Jakarta.

Acara itu digelar pukul 10.30. Setelah itu, Wapres akan bertatap muka dengan pejabat dari Japan Bank fot International Cooperation (JBIC).

Advertisement

Agenda Boediono hari ini di Jepang akan ditutup dengan melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Jepang HE Naoto Kan. Boediono sempat bersama-sama dengan Naoto dalam acara penutupan KTT APEC di Yokohama, kemarin.

Wapres berkunjung ke Jepang dalam rangka menghadiri penutupan KTT APEC ke-21 yang dihelat di Yokohama. Ia menggantikan keikutsertaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang harus kembali lebih cepat untuk memantau penanganan bencana di tanah air.

Wapres bersama Ibu Herawati dan rombongan mendarat di Bandara Narita, 60 Km dari Yokohama, pada pukul 09.16 waktu setempat, Minggu (14/11). Ia dijadwalkan berada di Jepang hingga Rabu 17 November mendatang.

Advertisement

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Boediono
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif