Senin, 15 November 2010 13:03 WIB Sukoharjo Share :

Besok, ribuan jemaah Muhammadiyah salat Id

Sukoharjo (Espos)--Sekitar 5.000 pengikut organisasi Islam Muhammadiyah di Sukoharjo akan melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha di Alun-Alun Satya Negara, Sukoharjo, Selasa (16/11), pukul 06.00 WIB-selesai.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sukoharjo, dr Guntur Subyantoro akan menjadi imam sekaligus khotib pada salat jamaah tersebut. Selain di Alun-Alun Satya Negara, warga Muhammadiyah juga memusatkan salat Id di 12 kecamatan yang ada di Sukoharjo.

Guntur mengatakan, perbedaan penetapan 10 Dzulhijah pada Hari Raya Idul Adha kali ini tidak perlu disikapi secara berlebihan. PD Muhammadiyah Sukoharjo meminta masyarakat menyikapi dengan toleransi dan arif terhadap umat muslim yang memilih melaksanakan salat Id pada Rabu (17/11).

“Untuk Muhammadiyah sendiri, penentuan Hari Raya Idul Adha menggunakan sistem hisab haqiqi wujudul hilal. Dari surat keputusan PP Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Adha atau 10 Dzulhijah jatuh pada Selasa besok,” pungkas Guntur, Senin (15/11).

hkt

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…