Minggu, 14 November 2010 08:52 WIB Internasional Share :

Suu Kyi
Kita harus kerjasama untuk raih cita-cita

Yangon–Pemimpin prodemokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi tak banyak bicara saat terbebas dari tahanan rumah. Saat menemui para pendukungnya yang telah lama menunggu, Suu Kyi cuma berkata “Kita harus kerjasama untuk meraih cita-cita kita,” katanya singkat.

Setelah dibebaskan, Suu Kyi tidak keluar rumah. Dia cuma tampil dari balik pagar rumahnya dan melambaikan tangan kepada para pendukungnya sembari terus tersenyum.

Meski sudah berusia 65 tahun, Suu Kyi yang tampil mengenakan baju warna ungu ini tampak masih kelihatan muda. Seperti dilansir Sky News, Minggu (14/11), rencananya Suu Kyi akan berpidato pertamanya di hadapan para pendukungnya setelah dibebaskan pada Minggu pagi.

Aung San Suu Kyi telah dibebaskan pada Sabtu (13/11). Dia telah menjalani tahanan rumah selama 15 tahun dalam 21 tahun terakhir. Peraih Nobel itu awalnya akan dibebaskan pada tahun lalu.

Namun wanita berumur 65 tahun itu kembali dikenai tahanan rumah selama 18 bulan atas kasus seorang warga Amerika Serikat yang berenang menuju rumah Suu Kyi dan tinggal di rumahnya.

Pada Jumat (12/11) kemarin, ratusan pendukung Suu Kyi telah berkumpul di sekitar rumah pemimpin oposisi itu menyusul pemberitaan bahwa Suu Kyi akan segera dibebaskan. Namun anggota-anggota partai Suu Kyi, NLD, memberitahu mereka untuk kembali lagi hari ini.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…