News
Minggu, 14 November 2010 - 08:52 WIB

Suu Kyi: Kita harus kerjasama untuk raih cita-cita

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yangon–Pemimpin prodemokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi tak banyak bicara saat terbebas dari tahanan rumah. Saat menemui para pendukungnya yang telah lama menunggu, Suu Kyi cuma berkata “Kita harus kerjasama untuk meraih cita-cita kita,” katanya singkat.

Setelah dibebaskan, Suu Kyi tidak keluar rumah. Dia cuma tampil dari balik pagar rumahnya dan melambaikan tangan kepada para pendukungnya sembari terus tersenyum.

Advertisement

Meski sudah berusia 65 tahun, Suu Kyi yang tampil mengenakan baju warna ungu ini tampak masih kelihatan muda. Seperti dilansir Sky News, Minggu (14/11), rencananya Suu Kyi akan berpidato pertamanya di hadapan para pendukungnya setelah dibebaskan pada Minggu pagi.

Aung San Suu Kyi telah dibebaskan pada Sabtu (13/11). Dia telah menjalani tahanan rumah selama 15 tahun dalam 21 tahun terakhir. Peraih Nobel itu awalnya akan dibebaskan pada tahun lalu.

Namun wanita berumur 65 tahun itu kembali dikenai tahanan rumah selama 18 bulan atas kasus seorang warga Amerika Serikat yang berenang menuju rumah Suu Kyi dan tinggal di rumahnya.

Advertisement

Pada Jumat (12/11) kemarin, ratusan pendukung Suu Kyi telah berkumpul di sekitar rumah pemimpin oposisi itu menyusul pemberitaan bahwa Suu Kyi akan segera dibebaskan. Namun anggota-anggota partai Suu Kyi, NLD, memberitahu mereka untuk kembali lagi hari ini.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Suu Kyi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif