Sport
Minggu, 14 November 2010 - 07:37 WIB

Stoke City kalahkan Liverpool 2-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Stoke– Liverpool ditekuk di Britannia Stadium. Si empunya stadion, Stoke City, membuat Steven Gerrard dkk. pulang dengan membawa kekalahan 0-2.

Pada laga yang berlangsung Minggu (14/11) dinihari WIB, Stoke langsung tampil menggebrak dan memperoleh kesempatan di menit keenam. Maxi Rodriguez beradu badan dengan Ricardo Fuller di dalam kotak penalti. Fuller terjatuh. Pemain Stoke mengklaim bahwa itu adalah penalti, sementara wasit Mark Halsey mengatakan tidak.

Advertisement

Semenit kemudian kejadian serupa terjadi, kali ini antara Martin Skrtel dan Rory Delap. Tetapi lagi-lagi tak ada pelanggaran, seperti diputuskan oleh Halsey.

Stoke masih melanjutkan tekanan mereka. Pada menit 11, Dean Whitehead melepaskan tendangan keras dari luar kotak penati. Hasilnya? Jose Reina dengan sigap berhasil menepisnya.

Beberapa saat setelahnya, Kenwyne Jones juga memiliki peluang dari sebuah sundulan. Namun, bola masih melebar di sisi gawang Reina.

Advertisement

Liverpool punya peluang bagus melalui Steven Gerrard di pertengahan babak pertama. Tapi tendangan keras sang kapten dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh Asmir Begovic.

Gawang Liverpool akhirnya dibobol Stoke pada menit 56. Berawal dari lemparan ke dapam Rory Delap, terjadi kemelut di dalam kotak penalti The Reds. Bola jatuh di kaki Matthew Etherington yang langsung mengopernya pada Ricardo Fuller. Sepakan Fuller sempat diblok, namun percobaan kedua berhasil membuatnya membobol jala Reina.

Liverpool sempat mendapatkan kesempatan emas di menit 64 melalui sepakan Maxi. Sial baginya, sepakannya masih bisa ditepis Begovic dengan kaki.

Advertisement

Berusaha menyamakan kedudukan, Liverpool malah kebobolan lagi. Pada menit 90, bola hasil tendangan Steven Gerrard jatuh direbut pemain Stoke. Bola kemudian diberikan kepada Jermain Pennant, yang langsung memberikan terobosan kepada Jones.

Jones dengan tenang kemudian melepaskan tendangan kaki kanan ke arah gawang Reina. 2-0 untuk Stoke dan selesai sudah.

Akibat kekalahan ini, posisi Liverpool turun ke urutan 13 klasemen sementara dengan nilai 16. Sementara Stoke naik ke posisi 10 dengan koleksi nilai yang sama, namun unggul dalam urusan selisih gol.detikcom

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif