Soloraya
Minggu, 14 November 2010 - 14:56 WIB

SMAN 1 Ngemplak latihan kepemimpinan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–SMA Negeri 1 Ngemplak menggelar latihan dasar kepemimpinan (LDK) selama dua hari, Sabtu– Minggu (13-14/11), di Tawangmangu, Karanganyar. Kegiatan tersebut melibatkan puluhan pengurus baru OSIS di sekolah setempat.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Sarana Prasarana SMAN 1 Ngemplak, Kristiyanto SPd, menyebutkan latihan dasar kepemimpinan dilaksanakan setelah pengukuhan pengurus baru OSIS di sekolahnya. “Sesuai dengan nama kegiatannya, pelatihan diberikan untuk membina dan memberikan berbagai materi yang terkait dasar-dasar kepemimpinan. Di antaranya menyangkut manajemen organisasi, public relations (PR) atau kehumasan, dan ada outbond juga,” ungkap Kristiyanto ketika ditemui Espos di SMAN 1 Ngemplak, pekan lalu.

Advertisement

Dikemukakan, selain latihan dasar kepemimpinan, kegiatan sengaja digelar di kompleks wisata di Tawangmangu, Karanganyar sekaligus dalam rangka penyegaran. Dari latihan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan semangat serta kemandirian siswa, dalam hal ini pengurus OSIS.

try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : SMAN 1 Ngemplak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif