Minggu, 14 November 2010 14:56 WIB Boyolali Share :

SMAN 1 Ngemplak latihan kepemimpinan

Boyolali (Espos)–SMA Negeri 1 Ngemplak menggelar latihan dasar kepemimpinan (LDK) selama dua hari, Sabtu– Minggu (13-14/11), di Tawangmangu, Karanganyar. Kegiatan tersebut melibatkan puluhan pengurus baru OSIS di sekolah setempat.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Sarana Prasarana SMAN 1 Ngemplak, Kristiyanto SPd, menyebutkan latihan dasar kepemimpinan dilaksanakan setelah pengukuhan pengurus baru OSIS di sekolahnya. “Sesuai dengan nama kegiatannya, pelatihan diberikan untuk membina dan memberikan berbagai materi yang terkait dasar-dasar kepemimpinan. Di antaranya menyangkut manajemen organisasi, public relations (PR) atau kehumasan, dan ada outbond juga,” ungkap Kristiyanto ketika ditemui Espos di SMAN 1 Ngemplak, pekan lalu.

Dikemukakan, selain latihan dasar kepemimpinan, kegiatan sengaja digelar di kompleks wisata di Tawangmangu, Karanganyar sekaligus dalam rangka penyegaran. Dari latihan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan semangat serta kemandirian siswa, dalam hal ini pengurus OSIS.

try

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…