Minggu, 14 November 2010 23:52 WIB Sport Share :

Sebastian Vettel juara dunia termuda sepanjang sejarah GP F1

Abu Dhabi–Pebalap Jerman, Sebastian Vettel menjadi juara dunia termuda sepanjang sejarah GP F1 dan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Lewis Hamilton.

Vettel memastikan diri menjadi juara dunia setelah menjuarai ajang GP Abu Dhabi, Minggu (14/11).  Ia menjadi juara di usia 23 tahun 106 hari, beberapa bulan lebih muda dibandingkan pebalap Inggris Lewis Hamiton yang menjadi juara dunia 2008. Hamilton meraih prestasi tersebut di usia 23 tahun 307 hari.

Keberhasilan Vettel menjadi juara dunia tahun ini berlangsung dramatis. Ia mengalahkan para pesaing terdekatnya justru di lomba terakhir di abu Dahi.  Baik pebalap Inggris Hamilton, Fernando Alonso dari tim Ferrari dan rekan setimnya, Mark Webber.

Di klasemen akhir, Vettel mengumpulkan 256 poin, disusul Alonso dengan 252 poin, Mark Webber dengan 242 dan Hamilton dengan 240 poin.

Tidak heran Vettel langsung meledakkan emosinya begitu menaiki podium. Saat itu pimpinan tim Red Bull Christian Horner berteriak kepadanya,”Sebastian, kamu sekarang adalah juara dunia…!” Vettel membalas dengan teraikan dan linangan air mata, “I love youuu…” Kompas.com

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…