Foto: Sarkozy dan Fillon (AFP) Foto: Sarkozy dan Fillon (AFP)
Minggu, 14 November 2010 09:30 WIB Internasional Share :

PM Prancis dan beberapa menteri mundur

Foto: Sarkozy dan Fillon (AFP)

Foto: Sarkozy dan Fillon (AFP)

Paris–Perdana Menteri Prancis Francois Fillon mundur dari jabatannya tak lama sebelum Presiden Prancis Nicholas Sarkozy hendak melakukan reshuffle kabinet. Mundurnya Francois Fillon ini juga diikuti oleh beberapa menteri.

Dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir BBC, Minggu (14/11), Sarkozy mengatakan ia telah menerima pengunduran diri Francois Fillon dan beberapa menteri yang juga ikut mundur.

Para analis mengatakan, Sarkozy dimungkinkan untuk menunjuk menteri baru tanpa terlebih dahulu harus memberhentikan para menteri yang telah mundur itu.

Saat ini, Prancis sedang menghadapi ketegangan politik yang sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Sarkozy sebelumnya telah mengindikasikan akan mereshuffle kabinet setelah menggagas UU kontroversial soal sistem pensiun di Prancis yang belum lama disahkan oleh parlemen. UU tersebut telah disetujui bulan lalu, tapi kini menuai berbagai protes.

Popularitas Sarkozy saat ini berada pada rekor terendah. Dia berharap reshuffle tersebut dapat mengembalikan kepercayaan publik dan memuluskan jalannya untuk bersaing pada pemilihan presiden pada 2012 mendatang.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…