Minggu, 14 November 2010 11:12 WIB News Share :

Musim dingin sambut Boediono di Jepang

Chiba–Setelah menempuh penerbangan kurang lebih 6 jam 50 menit, Wakil Presiden Boediono tiba di Chiba, Jepang. Serangkaian agenda telah menantinya.

Wapres, Ibu Herawati Boediono, serta rombongan berangkat dari Bandara
Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu (13/11), pukul 23.30 WIB. Wapres menumpang pesawat komersial Garuda Indonesia GA 884.

Rombongan mendarat di bandara Internasional Narita, Chiba, pukul 09.16 waktu setempat, Minggu (14/11). Antara Jepang dan Jakarta terpaut perbedaan waktu dua jam lebih cepat. Dari bandara, Wapres meluncur ke Hotel Intercontinental Yokohama Grand, tempat digelarnya KTT APEC. Hotel itu terletak di Yokohama dan berjarak 60 Km dari Narita.

Wapres melanjutkan keikutsertaan Indonesia dalam forum APEC, yang hari ini akan memasuki sesi penutupan. Sebelumnya, acara itu dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama satu hari. SBY tiba di Jakarta hanya beberapa menit sebelum Boediono berangkat. Kedua pemimpin ini tidak sempat bertemu, karena SBY mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah.

Selain giliran menghadiri APEC, Boediono juga memiliki beberapa tujuan lain dalam kunjungannya ke negeri Sakura. Ia akan mempelajari sistem transportasi di Jepang yang sudah maju. Selain itu Boediono juga ingin mengetahui sistem tanggap darurat bencana gempa bumi di Jepang.

Boediono akan berada di Jepang hingga Rabu (17/11) mendatang. Saat ini Jepang sedang musim dingin. Ketika mendarat di Narita, suhu 13 derajat celcius langsung menyambut.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…