Minggu, 14 November 2010 23:35 WIB Sport Share :

Kalahkan Everton 1-2, Arsenal geser MU

Liverpooli–Arsenal meraih poin penuh dalam lawatan ke markas Everton. Kemenangan 2-1 dibawa pulang The Gunners. Tambahan tiga poin membuat Arsenal ke posisi dua, menempel Chelsea yang ada di puncak.

Laga antara Everton kontra Arsenal dipentaskan di Goodison Park, Minggu (14/11) malam WIB.

Arsenal unggul 2-0 terlebih dahulu lewat Bacary Sagna dan Cesc Fabregas. Usaha Everton hanya berbuah satu gol yang lahir melalui Tim Cahill.

Dengan tambahan tiga poin tim London Utara kini berada posisi kedua dengan poin 26 atau tertinggal dua angka dari Chelsea yang ada di tempat pertama.

Sedangkan Everton ada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan nilai 15.

Laga diawali ancaman Arsenal di menit ke-11. Samir Nasri menggebrak dari sisi kanan dan melepas tembakan. Namun usahanya masih bisa diblok oleh bek Everton Sylvain Distin.

Semenit berselang, Everton balas menyerbu. Namun tandukan Tim Cahill usai menerima umpan Seamus Coleman masih melebar.

Menit ke-16, anak buah Arsene Wenger kembali mengancam. Berawal dari serbuan yang dibangun Jack Wilshere dan John Heitinga, dituntaskan dengan tendangan voli Andrei Arshavin dari luar kotak penalti. Namun usaha pemain Rusia itu masih melenceng dari tiang sebelah kanan gawang Everton.

Setengah jam laga berjalan, Saha kembali menghadirkan ancaman ke gawang Lukasz Fabianski. Tembakan pemain Prancis itu dari luar kotak penalti masih melambung dari sasaran.

Arsenal membuka skor sembilan menit menuju jeda melalui Bacary Sagna. Gol ini berawal tendangan Samir Nasri yang diblok Tim Howard. Bola rebound disambar Arshavin yang kemudian menyodorkan kepada Sagna.

Dari sisi sebelah kanan, pemain Prancis itu melepas eksekusi untuk menggetarkan gawang The Toffees.

Peluang terakhir di babak pertama dimiliki Everton. Umpan Mikel Arteta disambut sundulan Louis Saha namun usaha anak buah David Moyes masih belum membuahkan hasil.

Tiga menit selepas restart, Arsenal menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Cesc Fabregas yang mencatatakan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari umpan Denilson kepada Marouane Chamakh. Pemain Maroko itu kemudian menyodorkan umpan kepada Fabregas. Kapten Arsenal menyelesaikan serangan dengan eksekusi yang gagal dibendung Tim Howard.

Ketinggalan dua gol membuat tuan rumah meningkatkan serangan. Menit ke-56 Steven Pienaar mengirim umpan ke kotak penalti. Bola disambut Jack Rodwell, namun usaha dia masih melambung dari sasaran.

Laga memasuki satu jam, Samir Nasri berhasil memenangi adu lari dengan Phil Jagielka. Kemudian pemain Arsenal itu melepas tembakan yang masih bisa diatasi oleh Tim Howard.

Dua menit berselang, peluang Arsenal untuk menjaringkan gol ketiga kandas. Marouane Chamakh tak terkawal dan berposisi dekat di depan gawang Everton gagal menuntaskan umpan Fabregas. Sepakan eks pemain Bordeaux ini masih melambung.

Jermaine Beckford! Sepuluh menit menuju peluit akhir, pemain pengganti Everton ini melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih bisa digagalkan oleh Lukasz Fabianski. Kiper asal Polandia itu kembali mengandaskan kans tim Merseyside Biru di menit ke-88, kali ini dengan mementahkan tendangan Saha.

Usaha tuan rumah membuahkan hasil semenit menuju bubaran. Lewat sebuah situasi sepak pojok, Tim Cahill berhasil melesakkan bola ke gawang tim London Utara. Detikcom

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…