Minggu, 14 November 2010 11:52 WIB News Share :

Hujan deras, lahar dingin banjiri Kali Boyong

Jakarta–Hujan lebat melanda sekitar kawasan Gunung Merapi. Akibatnya banjir lahar dingin terjadi di sekitar Kali Boyong.

“Saat ini terlihat banjir lahar di kali Boyong. Penyebabnya hujan deras dan sekarang masih berlangsung,” ujar petugas pembantu piket pemantau Merapi, Minggu (14/11).

Menurut petugas tersebut, saat ini banjir lahar dingin masih terjadi di sekitar kawasan atas. Sedangkan jarak kali Boyong sampai ke pemukiman warga sendiri berjarak 35 Km.

“Jaraknya untuk sampai ke pemukiman warga 35 Km, sekarang sudah mencapai 8 Km tapi masih di atas belum turun ke bawah,” jelasnya.

Sementara itu, terkait aktivitas Merapi sendiri, disebutkan bahwa sempat terjadi enam kali gempa vulkanik. Sedangkan gempa tektonik dan awan panas tidak terjadi.

“Gempa Vulkanik terjadi enam kali, gempa tremor masih terjadi terus beruntun. Awan panas dan tektonik tidak terjadi,” tutupnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…