Sport
Minggu, 14 November 2010 - 08:23 WIB

Haye TKO Harrison dalam tiga ronde

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BBC

BBC

Advertisement

Jakarta--David Haye sukses mempertahankan sabuk gelar juara dunia tinju kelas berat versi WBA. Haye mempertahankannya dengan menang TKO atas Audley Harrison di ronde ketiga.

Bertarung di Manchester Evening News (MEN) Arena, Manchester, Minggu (14/11) dinihari WIB, Haye terlalu tangguh untuk ditandingi oleh Harrison.

Di ronde pertama, pertarungan berjalan membosankan. Haye sempat melepas satu pukulan pendek yang keras tapi meleset. Setelah itu, jab-jab Haye terus mencecar Harrison.

Advertisement

Harrison sendiri terlihat gentar melihat pergerakan Haye dan berusaha menjaga jarak. Dilaporkan BBC, para penonton di tepi ring yang merasa kecewa dengan pasifnya kedua petinju mengeluarkan suara cemoohan.

Haye mengambil inisiatif menyerang di awal ronde kedua. Tapi tetap tidak ada pukulan keras dari kedua petinju sehingga memancing cemoohan penonton bergaung kian kencang.

Wasit mendekati kedua petinju dan meminta mereka memukul. Haye kemudian melepaskan beberapa pukulan yang mendarat di sarung tinju Harrison. Harrison masih terus saja pasif menunggu diserang.

Advertisement

Selepas satu menit ronde ketiga berjalan, Haye menyerang dengan cepat dan kuat. Harrison terpukul jatuh, tapi sanggup bangun saat hitungan kedelapan.

Setelah Harrison bangun, Haye kembali mencecar. Dengan superior, Haye memojokkan Harrison dan terus menghujaninya dengan pukulan. Wasit menghentikan pertarungan dan Haye dinyatakan menang TKO.

Kemenangan ini membuat sabuk juara dunia kelas berat WBA yang telah dikuasai sejak November tahun lalu pun sukses ia pertahankan. Haye, 30 tahun, mempertajam rekor bertandingnya jadi 26 kali main, 25 menang (23 KO) dan sekali kalah.

Sementara buat Harrison, 39 tahun, ini merupakan kekalahan kelima sepanjang karirnya. Dari 32 kali naik ring, pemenang medali emas Olimpiade 2000 itu menang 27 kali (20 KO).

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Haye
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif